Selasa, 05 Januari 2021

TELUR KOTAK


(humor) 

Kawan, jika Anda penasaran dari mana asal kekayaan nenek yang terbilang sampai 3 M kemarin, ikuti kisah di bawah ini. 

Pada suatu hari nenek tersebut sengaja datang ke sebuah bank dengan berdandan lusuh, dan memakai balsem yang baunya menyengat hidung. Dia membawa satu koper uang kertas. Di pintu masuk, nenek tersebut dihadang oleh satpam karena dikira nenek dengan gangguan pikiran atau hanya iseng. 
"Mau kemana Nek?" tanya satpam dengan galak
"Mau nabung" jawab si nenek ketus
"Sebentar Nek, kami harus memeriksa koper itu.  Jangan-jangan isinya bom!," kata satpam masih dengan kegalakan yang sama

Betapa kagetnya satpam bank tersebut ketika melihat uang pecahan ratusan ribu memenuhi koper tersebut. 
Dengan takzim dia mengembalikan koper tadi dan menyatakan siap membantu si nenek. 

"Mana direktur bank ini? Saya mau ketemu langsung sama direkturnya.." kata si nenek kemudian. Lantas satpam itu pun mengantarkan si nenek untuk bertemu dengan direktur bank di ruangannya. 

"Ada yang bisa dibantu Nek, apa benar nenek mau menabung di sini?" tanya direktur bank tersebut. 
"Betul", jawab si nenek ketus. 
"Memangnya mau menabung berapa Nek?" tanya direktur bank lagi
"Satu milyar", jawab nenek lagi dengan serius
"Maaf Nek, bukannya enggak percaya, tapi kalau boleh tahu Nenek ini kerjanya apa kok bisa  punya uang sebanyak itu Nek?" tanya direktur bank lagi
"Saya menang taruhan dengan tetangga saya" jawab si nenek santai 

Direktur bank itu kian penasaran dengan jawaban si nenek dan bertanya lagi, "Taruhan seperti apa Nek yang bisa menghasilkan uang satu milyar?"

"Anda mau tahu contohnya Pak Direktur?"
"Jika Anda enggak keberatan Nek"
"Contohnya begini, saya berani bertaruh sebesar Rp 50 juta, bahwa telur Bapak pasti hanya ada satu dan bentuknya kotak! Berani menerima taruhan saya?" kata si nenek memberi contoh taruhannya. 

Karena yakin telurnya ada dua dan bentuknya tentu tidak kotak, alias bulat lonjong, maka direktur itu menerima tantangan si nenek. Dia yakin bakal memenangi uang sebesar Rp 50 juta. 

"Ok Nek, saya terima tantangan Anda. Saya juga berani bertaruh 50 juta, karena saya yakin telur saya ada dua dan bentuknya tidak kotak"

"Baik Pak Dir, besok saya akan kemari jam tujuh pagi bersama dengan pengacara saya, kita buktikan bersama besok kebenarannya" kata si nenek
***

Nenek itupun berlalu dari bank dan kembali keesokan harinya. 

Sambil bersiul riang, pagi sekali sang direktur sudah mandi sambil memeriksa kembali telurnya, untuk memastikan bahwa bentuknya masih bulat lonjong, tidak berubah menjadi kotak! Dan ketika semuanya masih berada dalam kondisi normal, sang direktur bergegas menuju ke kantornya. 

Di salah satu ruangan bank, telah hadir nenek bersama pengacaranya, dan beberapa saksi, juga uang taruhan mereka. 

"Sudah bisa kita mulai Pak Dir?" kata nenek memastikan
"Sudah", jawab sang direktur bank sambil membuka celananya dan mempersilakan nenek untuk memeriksa telurnya. Pada saat si nenek memegang telur pak direktur, tetiba saja pengacara si nenek menangis sambil membentur-benturkan kepalanya ke tembok. 

Menyadari hal itu, sang direktur bertanya, "Pengacara Anda kenapa Nek?" 
"Oh, tidak apa-apa Pak Dir, dia hanya kalah taruhan dengan saya. Kemarin pagi dia ngasih tantangan, jika saya  bisa memegang telur seorang direktur bank, maka dia akan memberi saya uang 1 M. Saya menyetujui asal nilai taruhannya dinaikkan menjadi 1 M 50 juta!" jawab si nenek penuh kemenangan"

Moral dari cerita ini: Anda ingin cepat kaya? Ikuti cara nenek itu! Wkwkwk

Wkwkwkw

Tabik
-haridewa-
Happiness Life Coach

Tidak ada komentar: