Jumat, 09 Mei 2008

Tiin

Karena kurang puas dengan nasehat sang dokter, Ucok mencari alternatif lain. Menurut temannya, di daerah Depok ada tokok supranatural yang sangat canggih dalam menangani kasus seperti ini. Singkat kata, Ucok berhasil bertemu dengan supranaturalis ini. Setelah mengatakan keperluannya, Akhirnya Ucok mendapatkan solusi untuk masalahnya ini. Dia mendapatkan tiga butir kapsul lengkap dengan aturan pakainya. Setiap kali mau bertempur, Ucok harus menelan satu kapsul kemudian mengatakan mantranya, yaitu TIIN. Kalau ingin menurunkan lagi tegangannya, mantranya adalah TIIN TIIN. Karena penasaran, maka dicobalah sebuah kapsul. Mantra TIIN! Betul saja, senjata Ucok kontan langsung ON. ”Wah, hebat juga Dukun ini”, pikir Ucok. Kemudian TIIN TIIN, dan senjata Ucok kembali ke kondisi semula.
Dengan tak sabar Ucok langsung memacu mobilnya ke rumah. Dia ingin segera bisa mengalahkan istrinya. Supaya praktis, dia minum dulu sebuah kapsul. ”Tunggu kedatanganku, istriku”, gumam Ucok dalam hati, sambil menginjak pedal rem dalam dalam. Tiba-tiba dari arah kiri sebuah angkot memotongnya. ”TIIN”, refleks Ucok memencet klaksonya. Lho, Ucok merasakan celananya menjadi penuh. Wah gawat, rupanya kapsul tadi bereaksi juga terhadap suara klakson. Ucok kemudian sedikit memelankan kendaraannya. Pikirnya toh rumahnya sudah dekat, dan dia masih bisa memanfaatkan reaksi dari kapsul ajabnya. Namun karena pelannya mobil Ucok, mobil-mobil di belakang Ucok menjadi tidak sabaran. Ramai-ramai mereka mengklakson, ”TIIN..TIIN..” Lemaslah Ucok dan ’adik’nya.
Tapi masih ada sebutir kapsul lagi. Sesampainya di rumah, Ucok langsung memanggil istrinya. ”Aniku sayang, Abang punya kejutan nih.” ”Ada apa sih Bang. Lagian kok tumben siang-siang sudah pulang.”, tanya Ani. Sambil menarik istrinya ke kamar Ucok berkata lagi, ”Sudahlah nggak usah banyak tanya. Ayo kita ke kamar.” Istrinya menurut saja.
Dengan tergesa Ucok menelan butir terakhir kapsul ajaibnya, sambil tak lupa mengucapkan mantranya, ”TIIN”. Di dalam sangkarnya senjata Ucok langsung ON. Mendengar hal itu, Ani bertanya, ”Apa sih kejutanmu Bang, kok malah TIIN TIIN TIIN TIIN..”

previous..                                                                                                 next..

Tidak ada komentar: