Rabu, 18 Januari 2023

Presiden atau Gembel

Ini adalah cerita humor yang sebenarnya sudah lama, namun tidak ada salahnya saya ceritakan lagi.


Ada sepasang suami-istri pengantin baru yang sangat ingin segera mempunyai anak, namun kalau nanti kalau anaknya sudah besar, mereka ingin anaknya menjadi orang top. Maka pergilah mereka ke dokter ahli kandungan yang sekaligus ahli bakat anak, untuk meminta nasehat.


Suami: "Dok, kami ini pengantin baru, kami ingin sekali segera mempunyai anak, tapi nanti kalau anak kami sudah besar, kami ingin anak kami menjadi orang top atau orang yang pintar, misalnya menjadi; insinyur, dokter, hakim, atau ilmuwan mungkin? Bisa nggak, Dok?"


Dokter: "Oh..., bisa! Bisa! Jangankan jadi insinyur, jadi presiden pun bisa!"


Suami: "Hah...?! Bisa jadi presiden?! Bener nih, Dok?!"


Dokter: "Iya..., bener! Tapi ada caranya, cara yang khusus."


Suami: "Seperti apa caranya, Dok?"


Dokter: "Begini..., ehemm..., nanti saat anda berdua berhubungan, jangan sampai terlalu dalam, apalagi sampai pangkal, jangan...! Di ujungnya saja. Nah..., kalau hanya sampai di ujungnya saja, nanti anak anda akan jadi presiden."


Suami: "Oh ya...?! Gitu ya, Dok? Mmm..., cuma di ujungnya ya...? Waduh...! Bagaimana kalau seandainya saya nggak tahan, terus saya tambah sedikit aja, nanti anak saya jadi apa, Dok?"


Dokter: "Yaaa..., kalau tambah sedikit lagi ya anak anda nanti turun derajat jadi menteri, atau pengusaha kaya."


Suami: "Oh gitu ya, Dok? Oke juga, tuh..., tapi kalau seandainya saya masih nggak tahan, terus saya tambah sedikit lagi sampai tengahnya aja deh..., kira-kira anak saya nanti jadi apa, Dok?"


Dokter: "Yaaa..., kalau sudah sampai setengahnya sih..., anak anda nanti jadi insinyur, arsitek, pengacara, dokter, hakim atau ilmuwan. Masih boleh lah..., masih jadi orang top."


Suami: "Oh gitu ya, Dok? Masih asyik, tuh..., oh ya Dok, kalau seandainya saya masih nggak tahan juga, terus saya tambah sedikiiii....tt lagi, anak saya nanti jadi apa, Dok?"


Dokter: "Waduuu...hh! Berat ini..., anak anda nanti bisa jadi tukang becak, office boy, atau kuli."


Suami: "Walaaa...hh! Tukang becak?! Waduh...! Gimana nih, ya? Terakhir nih Dok, kalau sendainya saya emang bener-bener udah nggak tahan lagi, terus saya habisin sampai mentok, anak saya nanti jadi apa, Dok?"


Dokter: "Jadi gembel!"


Suami: "Hah...?! Jadi gembel...?! Nggak! Nggak! Nggak deh, Dok! Saya nggak mau anak saya nanti jadi gembel, saya yakin bisa melakukannya, Dok! Saya mau anak saya jadi yang terbaik! Jadi presiden! Oke, Dok. Terimakasih atas nasehatnya, kami pamit pulang dulu."


Dokter: "Oke..., terimakasih kembali, good luck!"


Mereka berdua pun segera pulang ke rumah. Dan saat malam tiba, mereka segera melakukannya dengan menerapkan nasehat si Dokter tadi.


Suami: "Ma..., ayo Ma..., kita lakuin. Pokoknya papa mau anak kita jadi presiden. Setuju?"


Istri: "Mmmm..., iya deh..., terserah papa aja..."

Suami: "Yaaah..., yaaah..., yaaah..., jadi presiden..., jadi presiden..., hmm... hmmm..., tapi Ma..., waduh...! Papa jadi nggak tahan nih..., tambah dikit lagi ya Ma ya? Jadi menteri aja ya, Ma?"


Istri: "Oke deh Pa..., jadi menteri oke juga..."


Suami: "Yaaah..., yaaah..., yaaah..., jadi menteri..., jadi menteri..., heuh... heuh..., waduh, Ma...! Papa tambah nggak tahan nih..., jadi insinyur aja deh Ma...! Masih jadi orang top, kok...! Udah..., Papa janji, sampai setengah ini aja deh Ma..., Papa nggak nambah lagi, deh. Nggak apa-apa, ya Ma...?"


Istri: "Ho'ohhh... deh Pa..., nggak apa-apa! Insinyur...? Lanjut deh...!"


Suami: "Yaaah..., yaaah..., yaaah..., jadi insinyur..., jadi insinyur..., masih orang top..., masih oke kok..., nggak masalaaah..., insinyur kok..., tapi Ma..., waduh...! Waduh...! Papa makin nggak tahan nih Ma..., gimana nih Ma...? Waduh...! Terpaksa deh jadi tukang becak..., gimana nih Ma...? Waduh..., kasihan nih anak kita nanti... Waduuu....hh! Gimana dong, Ma...?"


Istri: "Ya udah deh...! Terserah Papa aja, anaknya mau jadi apa nanti...! Mama juga udah nggak tahan. Terusin aja deh Pa...!"


Suami: "Iya deh Ma..., anak kita gimana nanti aja deh..., huaduhhh..., tukang becak nih..., kasihan kamu nanti nak..., kasihan kamu..., walaaa...hh! Huaduuu...hh! Ma..., Ma..., Papa udah nggak tahan lagi...! Papa nyerah...! Papa udah nggak kuat lagi...! Habisin aja ya Ma...? Habisin ya...?"


Istri: : "Ho'ohhh deh Pa...! Habisin aja deh Pa...! Anak kita...? Auk ah gelap...! Cepet Pa..., habisin...!"


Suami: *"Aaaa.....hhh!! Gembel! Gembel deh...!!"*




Tabik ah

-haridewa-


 




 

Tidak ada komentar: